Cara Pasang Iklan Di Blog Dengan Mudah

Bagaimana cara pasang iklan di blogger.com 

Blogger yang baru sekarang sudah friendly user, cukup dengan 4 langkah iklan dari Google Adsense, kumpulblogger.com, kliksaya.com, paneniklan.com, PPCIndo.com, dan mekingmoney program yang lainnya iklan bisa terpasang di blog Anda.

Berikut ini cara pasang iklan pada blog.
Setelah Anda punya blog di Blogger.com dan mendaftarkan di salah satu program pencari uang baik luar maupun lokal, ambil kode iklan yang Anda dapat dari program tersebut lalu untuk sementara paste di notepad di komputer Anda.

1. Agar lebih bagus tampilan iklanya, tentukan dahulu iklan akan di pasang di mana apakah di bawah header/judul blog, di atas posting, atau sidebar. Berikut gambaran ukuran bagian blog dengan iklan yang dipasang:

a. Samping kanan/kiri judul blog: 468 x 60
b. Di bawah judul blog berukuran: 728 x 90
c. Di bawah / di atas posting blog: 468 x 60 atau 336 x 280
d. Sidebar: 200 x 200, 160 x 600,
e. Di akhir blog atau fotter: 728 x 90

DAN JIKA ANDA SUDAH MEMILIKI AKUN ADSENSE SIMAK KETERANGAN DI BAWAH


Hasil gambar untuk cara pasang iklan adsense di blog
pihak ke tiga

Masuk ke Google AdSense menggunakan akun yang berkaitan seperti biasa.

kemudian klik menu Setting -> My Sites, halaman ini akan menampilkan seluruh situs yang pernah didaftarkan sebelumnya dan pastinya akan menampilkan situs web utama yang didaftarkan ketika mendaftar ke Google AdSense karena ini merupakan akun non hosted.
Klik tanda tambah (+) diatas untuk tampilan baru Google AdSense atau klik Add New Site pada tampilan lama Google AdSense untuk menambah situs baru
Masukkan domain blogspot yang ingin ditampilkan misalnya sss.blogspot.co.id
Domain baru itu akan tampil didaftar domain bersama domain lainnya, pastikan domain tersebut juga di verifikasi dengan mengalihkan toggle ke kanan menjadi nyala pada toggle Verified Site.

Selanjutnya buatlah iklan seperti biasa, kemudian tampilkan iklan itu di domain baru yang tadi.

Klik menu My ads disamping kiri
Klik +Unit iklan baru
Masukkan nama iklan, bentuk iklan, jenis iklan, gaya text dan yang lainnya
Klik tombol Simpan dan dapatkan kode
Maka iklan baru ini akan tersimpan dan akan muncul kode di layar popup, salin keseluruhan code tersebut kemudian tempelkan di bagian yang ingin ditampilkan pada situs / domain yang baru baru tadi.

Selain itu, kalian juga dapat menerapkan iklan yang sudah ada (jika tidak ingin membuat iklan baru) misalnya menyalin kode iklan yang sudah aktif dan menempelkannya di domain baru itu. Cara ini juga dapat dilakukan untuk provider iklan lainnya, cukup terapkan kode iklan pada bagian dimana ingin menampilkannya di situs / domain baru itu.

Untuk menempelkan kode iklan tersebut di blog yang bersangkutan silahkan masuk ke dasbor blog yang bersangkutan kemudian pilih menu Tata Letak, pada bagian Dasar-dasar silahkan pilih gadget +HTML/JavaScript kemudian terapkan kode iklan tadi disini dan klik tombol Simpan.
(sumber: https://www.gemarwebsite.com/cara-memasang-iklan-di-blogspot-dengan-google-adsense-non-hosted-account/)

2. Login/masuk ke Panel Kontrol blog Anda.
3. Setelah masuk di menu Tata Letak, pilih menu Tambah Gadget
4. Kemudian akan muncul macam-macam gadget yang bisa Anda tambahkan, pilih HTML/Javascript dengan klik tanda plus (+).5. Copy kode iklan yang tadi di paste di notepad, lalu paste di kolom kedua, lalu klik Simpan. Selesai, coba Anda review, iklan sudah terpasang diblogger Anda.

itu adalah bagaimana cara pasang iklan yang benar,semoga bermanfaat sobat blooger!!